Rabu, 05 Oktober 2016

Data-data yang error meningkatkan biaya untuk perawatan dengan miliyaran dollar dan beresiko hidup

Bagian admin dan sebagainya pada rantai penyuplaian perawatan kesehatan membuang 24 hingga 30 persen waktu mereka untuk membetulkan data yang error yang membutuhkan biaya 60 dollar hingga 80 dollar untuk diperbaiki. Sekitar 60 persen dari semua faktur di antara partner rantai pasokan mempunyai kesalahan, dan setiap faktur yang salah membutuhkan biaya 40 dollar hingga 400 dollar untuk didamaikan. Secara keseluruhan, data yang error dan bertentangan meningkatkan biaya pasokan dari 3 hingga 5 persen. Dengan kata lain, setiap tahun miliyaran dollar terbuang dalam rantai pasokan perawatan kesehatan karena data rantai pasokan yang salah. Dan lainnya seperti salah kuantitas, model, dan pemesanan lainnya.
Sumber : http://sqlserver-qa.net/2013/08/01/sql-data-sync-sds-cloud-based-data-synchronization-tool/


Selama tiga tahun, upaya telah dibuat untuk menyinkronkan data medis/bedah DSCP dengan data yang dipakai oleh produsen dan distributor industri medis. Industri perawatan kesehatan mengembangkan standard data atau kode untuk setiap item, yang mana memungkinkan organisasi untuk membagikan data elektronik dengan akurat dan konsisten. Hasil dari upaya ini meningkatkan margin laba operasi DSCP dan  membebaskan personil untuk mengurus pasien. Manfaat lainnya adalah sebagai berikut :
  • Informasi item yang akurat dan konsisten memungkinkan product sourcing yang lebih mudah dan cepat (product sourcing diartikan sebagai mencari produk untuk di beli.
  • Menyesuaikan file-file untuk memastikan harga kontrak terendah untuk pembelian lebih cepat, otomatis masuk ke item baru
  • Secara signifikan mengurangi inventori yang tidak perlu dan jumlah pembelian yang tidak sah
  • Leverage kekuatan pembelian untuk mendapatkan harga lebih murah karena volume pembelian sekarang nyata
  • Keselamatan pasient yang lebih baik



Pertanyaan :
1.  Apa 2 contoh dari pemborosan dalam rantai pasokan perawatan kesehatan sebagai hasil dari data yang kotor dalam organisasi ?
a. Pemborosan waktu dari 24 hingga 30 persen untuk memperbaiki data dan setiap transaksi yang salah membutuhkan biaya 60 dollar hingga 80 dollar untuk diperbaiki
b. Sekitar 60 persen dari semua faktur di antara partner rantai pasokan mempunyai kesalahan, dan setiap faktur yang salah membutuhkan biaya 40 dollar hingga 400 dollar untuk didamaikan yang mengakibatkan biaya pasokan naik hingga 5 persen akibat dari data yang error dan bertentangan

2. Mengapa sinkronisasi data diperlukan untuk mengurangi ketidakefisien ?
Karena dengan sinkronisasi data, data yang di terima akan valid untuk di cek dan data tidak akan terputus. Akibatnya perusahaan hanya memerlukan biaya yang kecil untuk perbaikan data yang error jikalau ada error yang masih terjadi di dalam perusahaan. Para admin bisa focus untuk melakukan kegiatan sourcing dengan cepat, menyusun file, melakukan leverage, dan kegiatan sebagianya. Dalam hal ini, perusahaan akan efisien dalam hal waktu dan biaya.

3. Bagaimana bisa data yang akurat dan system verifikasi menghalangi pembelian tidak sah ?
Dengan data yang akurat, para admin akan mudah melakukan pembukuan setiap bulan yang dimana akan direkap untuk mencari kesalahan yang terjadi dalam sebulan itu, namun dengan data yang akurat maka kesalahan yang ditemukan akan minim maupun pembelian yang tidak sah. Sistem verifikasi yang membantu kerja dari pihak admin dalam hal keamanan yang dimana dalam setiap pembelian akan di verifikasi dahulu guna agar pembelian itu merupakan pembelian yang sah yang memang benar diperlukan oleh perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar